Home » » Perbedaan Antara Anime dan Kartun by. Yakuza

Perbedaan Antara Anime dan Kartun by. Yakuza

Apa perbedaan anime dan kartun?


Halo Anime lovers!!!
sekarang kita akan mencoba membedakan anime dan kartun, emang sih kata2x anime haters anime dan kartun itu sama saja ada juga yang bilang "orang indo mau aja dijajah sama orang jepang melalui media" sebenarnya gk ada hubungan anime dan jajahan, lagi pula indonesiakan udah merdeka.

AYO KITA PELAJARI SEJARAH ANIME YUK~
manga pertama kali diperkenalkan pada tahun 1814 oleh katsushika hokuasai, seorang seniman ukiyo - e (lukisan yang dibuat dengan percetakan pada kertas menggunakan blok2x kayu) kata manga dipakai hokusai untuk menyebut gambar komikal buatannya yng berbeda dengan gambar pemandangan atau manusia yang serius dan asal - asalan, karena dia menggambar tanpa tujuan dan tema yang jelas.
sebelumnya, orang jepang mengenal seni menulis cerita disertai lukisan untuk menggambarkan jalannya cerita pada abad pertengahan.cerita bergambar itu berbentuk gulungan kertas yang disebut emakimono.
pada abad ke- 18 mulai dibuat buku cerita bergambar yang mirip dengan manga sekarang ini, yang mirip dengan manga sekarang disebut kusa-zoushi, unsur gambar lebih mendominasi dibandingkan teks.
buku tersebut dicetak dengan teknologi ukiyo-e dalam beberapa format dengan warna sampul yang berbeda.

APA SIH BEDANYA ANIME DENGAN KARTUN?
setiap anime manga ADA JENISNYA LHO!!!!

manga shounen:
manga yang khusus untuk laki2x karena ceritanya petualangan, dan kekerasan.
-manga shounen seperti naruto TIDAK BOLEH DIPERKENALKAN KEPADA ANAK YANG BERUMUR 10 TAHUN!!karena manga shounen itu untuk remaja 17 tahun keatas.

manga shoujo:
manga yang khusus untuk remaja putri karena ceritanya love, dan comedy.
-di manga shoujo seperti manga kimi no neiro/your melody itu beraliran comedy dan kisah percintaan remaja putri dan di manga shoujo banyak adegan ciuman, manga shoujo tidak cocok untuk anak yang masih dibawah umur karena itu bisa merusak sifatnya jadi manga shoujo itu untuk remaja putri 17th keatas.

manga doujinshii:
manga doujinshii dijepang merupakan manga amatiran karena mengabil cerita dari karya orang lain tanpa izin seperti the power puff girl, aslinya PPG itu buatan orang amerika serikat.
-manga doujinshii ceritanya bisa campur2x adegan ciuman dan kekerasan, manga doujinshii juga di kategorikan untuk remaja 17 tahun keatas.

level comics(manga yang khusus untuk orang dewasa)
-level comics merupakan manga yang kisah bercapur manga shoujo dan manga shounen, kenapa level comics di kategorikan utnuk yang berumur 20 tahun?
-di levels comics ada adegan cewek telanjang dan itu gak bagus untuk anak2x dan remaja 17 thun(sebenarnya saya belum pernah baca level comics saya cuma denger2x dari saudara saya yang umurnya 21 tahun).

iya sih memang betul anime dan kartun dibuat oleh manusia dan sama2x berbau animasi(ya iyalah anime dibuat sama manusia masa dibuat sama hewan sih semua orang JUGA TAU!!!)  gk ada hubungannya anime dan masa jajahan lagi pula indonesia sudah merdeka udh ngalahin jepang(sekarang bukan tahun kuda woiii, sekarang itu udh perdamaian!!!).

ya banyak anime haters yang belum mengenal manga lebih dalam lagi makanya dia menganggap anime dan kartun sama saja dan dia menjelek-jelekan anime, sebenarnya menjelek - jelekan karya orang itu melanggar tentang hak cipta undang2x republik indonesia, jadi untuk manga haters hati2x gunakan mulutmu jika sembarangan menjelekan anime kalian bisa dituntut oleh pengarangnya.

nah sudah taukan apa bedanya anime manga dengan kartun?
saya bukan bermaksud membela diri karena takut dibilang kayak anak kecil sukanya nonton anime-.- anime dijepang itu khusus remaja dan dewasa, selain itu ada juga lho kartun jepang seperti doraemon jadi kakaknya jangan kawatir dengan adiknya yang suka nonton doraemon karena kisahnya tentang edukasi ya itu jangan menjadi pemalas seperti karakter nobita dan tau tata cara sopan santun orang jepang(wah doraemon dan ninja hattori kartun kesukaan saya tuh waktu masih kecil ha ha ha XD).

0 Pengkritik:

Posting Komentar

Pages