Home » » 6 GENJUTSU TERKUAT

6 GENJUTSU TERKUAT

1. Shinkirō no Genjutsu

Teknik ini adalah Genjutsu dengan Jangkauan luas (広 范 囲 幻术, kōhan'i genjutsu), dimana Mizukage Kedua dan Hewan Kuchiyose miliknya mampu menciptakan fatamorgana dengan menggunakan kabut yang terpancarkan dari Kerang Raksasa (Ohamaguri). Genjutsu ini menyebabkan musuh tidak dapat mengetahui keberadaan lawannya dengan keadaan normal/pandangan normal, karena telah tertipu oleh Ilusi yang dihasilkan, dan Teknik ini sangat Ideal untuk menyembunyikan keberadaan si pengguna dan mengecoh musuh, sehingga menyebabkan musuh kebingungan dengan keberadaan lawannya yang asli, karena saat mereka menyerang, serangan mereka akan tembuh terhadap lawannya. Tetapi untuk terus mempertahankan ilusinya, Kerang Raksasa harus terus mengeluarkan Gas/Kabut dari dalam Cangkangnya.

Menurut Mizukage, satu-satunya metode untuk mengalahkan teknik ini adalah mengalahkan si Kerang Raksasa yang asli, yang berada samar-samar diantara Ilusi Fatamorgana dan itu juga bukan merupakan sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Jika menggunakan cara biasa, Mizukage serta Kerang Raksasa tidak akan ditemukan.

Namun saat berhadapan dengan Gaara, Gaara mampu mendeteksi keberadaan Kerang Raksasa dengan Badai Pasirnya dan kemudian Kerang Raksasa tersebut dihancurkan oleh Onoki, dan akhirnya Teknik ini serta Fatamorgana yang dihasilkan akan menghilang.


2. Tsukuyomi

Tsukuyomi adalah salah satu genjutsu yang paling kuat yang permah ada. Jurus ini khas untuk klan Uchiha, dan hanya mereka yang menguasai Mangekyo Sharingan yang dapat menggunakan jurus itu. Mengatakan Tsukuyomi adalah Genjutsu terkuat, adalah untuk mewakili "Dunia Spiritual dan Kegelapan" (Seishinkai ke Yami), yang merupaka sisi berseberangan/berlawanan dengan Amaterasu, Ninjutsu yang memiliki kekuatan yang sebanding dengan Tsukuyomi di Genjutsu. Dengan kata lain, di bagian Genjutsu, Tsukuyomi adalah genjutsu yang sangat hebat, sedangkan di Ninjutsu, Amaterasu-lah yang memiliki kehebatan yang setara dengan Tsukuyomi.

Tsukuyomi membutuhkan kontak mata untuk melakukannya. Ketika dilakukan, target benar benar terperangkap dalam tekhnik ilusi yang benar-benar dikontrol oleh pengguna Tsukuyomi ini. Keterampilan Itachi dengan teknik ini telah sampai tahap yang memungkinkan dia untuk mengubah dimensi waktu dengan mudah dalam genjutsu. Ini memungkinkan untuk membuatnya tampak berlangsung selama berhari-hari, padahal sebenarnya itu hanya berlangsung beberapa detik didunia nyata. Hal ini memungkinkan dia untuk menyiksa target, dan membuat target merasa seperti disiksa berhari-hari, menyebabkan trauma mental yang akan membuat mereka tidak mampu bertarung untuk jangka waktu yang lama. Setelah Itachi menggunakannya pada Kakashi di dalam Naruto Part I, Kisame terkejut mengetahui Kakashi masih hidup. Hanya Tsunade yang telah terbukti mampu menyembuhkan kerusakan psikologis hebat ini.

Dalam anime Naruto Part I, penggunaan Tsukuyomi Itachi biasanya menampilkan Background suasana merah darah, bulan berwarna merah, lampu cast merah di seluruh lingkungan ilusi dengan suasana berawan. Sedangkan korban dalam ilusi dalam digambarkan dalam Gray Scale (Hitam Putih).

Seperti biasanya, teknik yang kuat pasti memiliki kelemahan. Karena kompleksitas dari ilusi dan kecepatan yang dijalankan, chakra yang diperlukan sangat banyak, dan semua tekhnik itu dipusatkan di mata kiri Itachi, memberikan tekanan yang sangat besar di mata kirinya, membuat pandangan Itachi kabur. Sebelum menggunakannya pada Kakashi dalam Naruto Part I, Itachi menyatakan Tsukuyomi hanya dapat dipatahkan oleh pengguna dengan Sharingan yang berasal dari ikatan darah yang sama dengannya; seperti yang ditunjukkan ketika Sasuke mematahkan Tsukuyomi Itachi dalam pertempuran mereka.


3. Kokuangyo no Jutsu

Dalam anime, Tobirama yang menggunakan teknik ini. Namun, dalam manga, teknik ini digunakan oleh Hashirama Senju. Dalam video game Naruto: Ultimate Ninja 3, keduanya mampu melakukan teknik ini. Dalam manga dan anime, teknik ini disebut dengan nama lengkapnya, Genjutsu: Bringer-of-Darkness Technique (幻术 • 黒 暗 行 の 術, Genjutsu: Kokuangyo no Jutsu, harfiah berarti "Teknik Illusi: Teknik Pembawa Kegelapan "). Databook memasukkan teknik ini pada bagian "Genjutsu".

Teknik ini mengerahkan efek halusinasi pada penglihatan, efektif untuk membutakan lawan. Mungkin tidak peduli seberapa terampil lawan, mereka dipaksa menunggu tak berdaya di dunia kegelapan, karena teknik ini memungkinkan pengguna untuk menyerang lawan secara tak terlihat. Meskipun menegasikan pandangan, itu tidak menghentikan indra lainnya.


4. Izanami

Izanami adalah salah satu genjutsu terhebat dari klan Uchiha. Teknik ini mempengaruhi target melalui sensasi fisik bersama dengan target. saat Izanami digunakan akan meminta imbalan berupa disegelnya salah satu mata sharingan yang akan mengakibatkan mata itu akan kehilangan cahaya. Atau dengan kata lain, akan membutakan satu mata sharingannya. Menurut Itachi, Izanami dan Izanagi terbentuk berpasangan, tapi tidak seperti Izanagi, yang merupakan teknik yang mampu mengubah takdir, Izanami bukan suatu jurus yang "memutuskan" takdir.
Untuk memulai teknik ini, pengguna secara sukarela harus memutuskan untuk melakukannya, karena jurus ini akan mengambil salah satu mata sharingannya, sementara mata Sharingan digunakan untuk mengrekam sensasi tubuh target secara sangat cepat, seperti foto (direpresentasikan sebagai: A). Pengguna kemudian harus meniru sensasi yang sama saat menggunakan Sharingan untuk menghafal, hal ini juga dilakukan secara instan juga (direpresentasikan sebagai: A'). Izanami akan membuat dua sensasi itu (A dan A') tumpang tindih, sehingga menciptakan sebuah siklus seperti lingkaran. Aliran waktu dan peristiwa yang terjadi antara dua sensasi yang terekam itu akan memutar berulang ulang dalam siklus tak berujung itu.


Meskipun sadar dan mengetahui situasi mereka, target tidak dapat secara signifikan mengubah atau melarikan diri dari perkembangan yang tak terelakkan dari peristiwa ini, kecuali dengan mengakui hasil dari apa yang telah mereka lakukan dan berhenti berusaha untuk melarikan diri dari kenyataan yang mereka alami. Sementara di bawah efek dari teknik ini, target akan berdiri tanpa ekspresi sebagai akibat siklus kejadian yang terus berulang dalam pikiran mereka. Karena teknik ini diciptakan sebagai counter untuk Izanagi, korban dapat melarikan diri dari loop tak berujung itu hanya dengan jika mereka menerima nasib mereka dan tidakingin berusaha merubah nasib mereka.


Jadi penjelasan secara mudah, ketika kita dihadapkan pada dua buah pilihan, O dan X, dan kita memilih X, namun ternyata kita tidak puas dengan pilihan itu, maka kita seolah bisa memutar waktu kembali ke saat sebelum kita memilih, dan kemudian kita tidak memilih X, pilihan yang "pernah" dipilih tetapi tidak memuaskan, dan akhirnya berbalik memilih O. Itu adalah hal yang bisa dilakukan oleh Izanagi. Dengan Izanagi kita bisa merubah nasib, semua nasib buruk, diputar ulang agar bisa jadi nasib baik. Nah, sedangkan Izanami adalah jurus yang dimana seseorang bisa menentukan nasibnya sendiri, artinya ketika kita mencoba merubah pilihan kita dari X ke O, maka ketika kita memilih O, dan kita masuk ke Izanami, kita akan terjebak pada sebuah perputaran nasib yang tidak berujung. Cara keluar dari Izanami sangatlah mudah. Yaitu dengan kembali ke pilihan awal kita, yaitu X, walaupun itu pilihan yang tidak kita sukai. Tapi itulah satu satunya cara agar terlepas dari Izanami. Izanami memberikan pilihan berputar putar dalam siklus yang tak berujung atau keluar dari siklus itu dengan menerima nasib yang memang kita miliki.

5. Kotoamatsukami

Kotoamatsukami adalah genjutsu utama yang diberikan Mangekyo Sharingan Shisui Uchiha. Teknik ini memungkinkan pengguna mengendalikan pikiran lawan dan memanipulasi mereka dengan memberi mereka pengalaman palsu, sehingga tampak seolah-olah mereka melakukan hal-hal dari kehendak bebas mereka sendiri. Teknik ini dianggap sebagai genjutsu kelas tertinggi, karena korban sama sekali tidak menyadari bahwa mereka telah dimanipulasi.


6. Mugen Tsukuyomi

Mugen Tsukuyomi adalah genjutsu tanpa batas yang sangat mengerikan. Uchiha Obito yg berniat membangkitkan jutsu ini lewat rencana yg dikenal sebagai “Moon Eye Plan/Tsuki no Me”. Tetapi, sebelum membangkitkan jutsu ini Obito terlebih dahulu harus mengumpulkan ke sembilan bijuu dan mengembalikan kesembilan Bijuu ke bentuk aslinya Bijuu ekor sepuluh atau yang dikenal dengan nama Juubi, .. Setelah itu Obito menjadikan dirinya Jinchuriki Juubi sehingga memperoleh kekuatan yang maha dasyat dan kemampuan untuk memproyeksikan Sharingan ke bulan. Obito berniat menggunakan bulan, penjara dari Juubi, untuk menutupi dunia dengan “Mugen Tsukuyomi”. Setelah Obito menjadi Jinchuriki dia terlebih dahulu mengeluarkan Juubi kebentuk finalnya yaitu Pohon Dewa/Shinju dengan Mata Sharingan pada Bunga Juubi yang sudah mekar menatap ke Bulan lalu munculah pantulan Sharingan Juubi di Bulan yang akan memancarkannya ke bumi. Dengan demikian membiarkan Obito yang mengatur hidup setiap mahluk, . . . Seakan-akan seseorang akan selalu dalam mimpi indah yang tidak berkesudahan. Kurang lebih begitulah mekanisme pembuatan Mugen Tsukyomi

0 Pengkritik:

Posting Komentar

Pages